Malam itu saya sempat ngobrol ringan sama Arie Untung dan Mario Irwinsyah. Tentang bisnis. Alhamdulillah, masing-masing kita punya bisnis dan menaruh minat yang besar pada bisnis.
Ippho Santosa Foto Bersama dengan Arie Untung dan teman-teman artis lainnya |
Anda dan saya sama-sama tahu bahwa memulai bisnis saat ini semakin mudah. Tapi ingat, kalau serba mudah, maka pesaing juga merasakan hal yang sama. Serba mudah. Itu artinya, persaingan pun semakin sengit.
Lantas, bagaimana peranan socmed seperti FB dan IG pada bisnis? Socmed tidak lagi dipandang sebelah mata. FB dan IG tidak lagi dianggap enteng. Anda dan saya sama-sama maklum, betapa besarnya peran teknologi pada bisnis selama 1 dekade terakhir.
Suka atau tidak suka, Facebook (FB) adalah tempat berkumpulnya user yang paling besar. Kalau Instagram (IG)? Tempat berkumpulnya user yang paling prospek. Kedua-duanya perlu kita kuasai, bukan sekadar tahu. Right?
"Instagram merupakan alat pemasaran yang sangat efektif bagi perusahaan untuk mengenalkan produknya. Selebriti juga memperhitungkan akun mereka secara efektif," ungkap HopperHQ.
HopperHQ juga menyampaikan betapa Instagram punya banyak user, menuju satu miliar user aktif di dunia setiap bulan. Itu sama saja Instagram menjadi media pengiklan yang efektif. Apalagi user-nya lebih berdaya beli.
Maka, tak ada salahnya kalau kita mempelajari ilmu Facebook dan Instagram lebih dalam lagi, terutama buat bisnis. Apalagi orang perkotaan memegang handphone-nya 3 sampai 5 jam sehari. Think.
Jangan sampai kita hanya menghabiskan waktu di socmed, tapi tidak menghasilkan apa-apa kecuali jumlah like dan share. Sekali lagi, think. Sekian dari saya, Ippho Santosa.
Semoga berkah berlimpah.
Motivator Indonesia Pilihan, Motivator Indonesia Termuda, Motivator Indonesia Asia
No comments:
Post a Comment